Jumat, 25 November 2011

7 Kiat Melakukan Perubahan

           Salam blogger,  Hari ini Catatan Motivasi mau post tentang bagaimana cara melakukan perubahan, para blogger maniax setujukan kalau kita sedini mungkin harus bisa berubah.. tentunya bukan berubah menjadi Super hero seperti Spiderman, Superman dsb :)). tapi perubahan terhadap diri kita.. apakah kita sudah merasa baik untuk diri kita ?? ataukah malah diri kita ini kurang baik terutama dalam hal melaksanakan kegiatan sehari-hari ?? untuk itu Catatan Motivasi ini mau post tentang bagaimana cara melakukan perubahan.


Simak baik - baik ya  :

 
  1. Mulailah berubah supaya kamu menjadi lebih yakin dengan diri kamu sendiri.. keyakinan adalah hal utama untuk menuju ke sebuah perubahan keyakinan juga bisa di maksud dengan Niat. ingat tanpa niat, apapun yang akan kita lakukan adalah hal yang sia - sia. 
  2. Lakukan perubahan secara perlahan-lahan, memang agak sulit untuk terus melakukan perubahan dalam masa yang singkat atau dalam tempo cepat yang penting kita konsisten untuk melakukan perubahan yang kita inginkan. 
  3. lakukan perubahan sekarang juga. jangan menunggu untuk melakukan perubahan. Ini kerana semakin lama kita menunggu, maka menjadi semakin susah untuk kita melakukannya.
  4. Perlakukan Diri Secara Wajar. Lakukanlah yang terbaik. Pada saat tertentu Kita akan kehilangan orientasi atau membuat resolusi kita berantakan. Saat itu terjadi, perlakukan diri kita dengan wajar. Jangan tenggelam dalam rasa malu atau bersalah. Segeralah bangkit kembali. 
  5. Pantau Perilaku kita. Penilaian menunjukkna bahwa perilaku yang terekam dalam tulisan akan membantu kita menjadi lebih baik. Misalnya, dengan menuliskan seberapa sering kta bersikap khawatir terhadap apa yang kita hadapi, dan sebagainya.
  6. Buat Jadwal. Jadwalkan apa yang ingin kita lakukan. Tulis dalam agenda kita, perlakukanlah selayaknya janji yang kita buat dengan seseorang. Jadwalkanlah dengan spesifik, kapan dan berapa lama kita akan melakukannya.
  7. Lakukan Setiap Hari. Semakin kita menjadikan janji kita sebagai bagian dari keseharian, kita akan memperlakukan hal itu sebagai rutinitas, sehingga tanpa terasa kita melakukannya begitu saja tanpa beban lagi.
  8.  
    Sekian Sharing Catatan Motivasi Kali ini tentang  "7 Kiat Melakukan Perubahan." Semoga catatan kecil ini bermanfaat (khususnya penulis) dan membantu kita yang sedang melakukan perubahan ke- arah yang lebih baik. 
    Salaam Blogger :))

      0 komentar:

      Posting Komentar

       
      Copyright © 2011 motivasi-sucsess Design By Yoedha Wibowo.